Pengertian Paranet Dan Kegunaannya

Paranet Merk Surya 2

Bagi anda para penggiat Tanaman tentu mengenal Green House. Green House atau Rumah Hijau merupakan sebuah naungan yang di buat sebagai rumah untuk tanaman dengan membangun kondisi optimal yang di butuhkan oleh tanaman agar dapat tumbuh dan berkembang. Intensitas Cahaya, Suhu, Kadar keasaman dan lain sebagainya di buat sedimikian rupa sehingga menyerupai habitat tanaman asli.

Namun untuk membangun sebuah Green House atau Rumah hijau kita membutuhkan biaya yang sangat mahal, tetapi saat ini sudah di temukan alaternatif lain yaitu dengan Rumah Plastik karena plastik lebih mudah di dapatkan dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang sangat besar. Rumah Plastik tersebut di Buat dengan menggunakan Bahan Plastik HDPE. Sebenarnya Selain Kegunaan alat ini sebagai rumah naungan untuk tanaman juga dapat di gunakan untuk kegunaan lainnya.

Jenis Jenis Paranet

Paranet adalah alat perlengkapan alat pertanian yang saat ini banyak di gunakan karena memiliki fungsi yang sangat penting untuk melakukan pembibitan tanaman. alat ini umumnya terbuat dari bahan yang mengandung polietilen berbentuk anyaman jaring plastik. Bahan Polietilen biasanya berasal dari nylon (senar) atau plastik.

Namun ada beberapa yang terbuat dari tambang dan kawat. Bahan tambang dan kawat jarang di minati oleh para penggiat tanaman, Karena tambang memiliki jarak antar lubang yang lebar saat di anyam sedangkan kawat mudah berkarat. Maka dari itu saat ini banyak para penggiat tamanan yang membeli alat ini karena memiliki sifat yang sangat aman bagi tumbuhan dan harga alat tersebut juga cukup terjangkau.

Fungsi Paranet dan Pengertiannya

Salah satu Rumah plastik pengganti Green House adalah shading House. Shading House merupakan salah satu rumah plastik yang lazim di temukan saat ini karena Shading House tersebut sangat  mudah di buat untuk naungan bagi tanaman atau tumbuhan tanpa biaya yang sangat besar. Shading House tersebut umumnya di buat dengan alat ini.

Fungsi alat tersebut merupakan bahan pembuat naungan, Karena beberapa tanaman tertentu seperti Mawar, Anggrek dan bahkan strawberry tidak menyukai cahaya matahari dengan intensitas yang tinggi. Penggunaan alat ini dalam shading house dapat mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari yang di butuhkan oleh tanaman.

Paranet ini juga memiliki beberapa tingkat kerapatan di antaranya 60%, 70% dan Juga bahkan sampai 90%. Hambatan cahaya 60% Dapat menahan Sinar cahaya matahari hingga 60% sehingga hanya 40% yang mengenai tumbuhan atau tanaman tersebut Sesuai dengan namannya 60%. Jika anda ingin membeli alat ini sebaiknya cek terlebih dahulu intensitas cahaya tanaman anda karena setiap tanaman memiliki kebutuhannya sendiri  dan juga sebaiknya anda hanya melakukan pembelian dari toko atau penjual yang sudah terpercaya seperti Toko kami agar mendapatkan barang yang sangat berkualitas dan tentunya lebih tahan lama.

Berapa harga paranet? Bila ingin mengetahui harga paranet silahkan sms/call ke 0852.3392.5564 – 0877.0282.1277. Email:limcorporation2009@gmail.com.

Baca juga Paranet Merk DRAGON NET, Kualitas Super Daya Tahan 5-10 Tahun

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s