Penempelan Telur Lele Dengan Paranet

Menggunakan media paranet sebagai pengganti kakaban yg biasa terbuat dengan ijuk.

DSC_0276

kenapa saya menggunakan media memakai paranet ini..?
Awalnya saya pusing dengan ketahanan kakaban yg terbuat dengan ijuk, saat habis dipakai, kakaban selalu acak”an serta cepet rusak. apalagi ketika di kakaban ijuk tersebut banyak telur” yg menetes, susah dalam pembersihannya.

Awalnya saya kurang yakin serta takut bila memakai kakaban paranet. akan ada dampak sistem pemijahan lele. Namun setelah di coba ternyata tidak ada dampak sedikit pun dengan sistem itu. Jadi sejak itu saya selalu memakai kakaban yg terbuat dari paranet dengan cara membuatnya memakai bingkai kayu dengan ukuran 50 x 100 cm.

Selain terlihat rapi, dalam pemasangan dikolam pun juga lebih mudah di banding dengan kakaban yg terbuat dari ijuk.
pembuatan media dengan menggunakan paranet serta dengan menggunakan bingkai kayu, bisa disesuaikan dengan lebar serta panjang kolam. kalau lebar kolam pemijahan 2 meter, maka cukup menggunakan kakaban paranet 4 buah dengan ukuran lebar 50 cm.
Dan semua dasar kolam akan tertutup semuanya dengan kakaban itu.
mengapa harus tertutup..? ya.. saya sih cenderung pilih dasar kolam yg tertutup semua dengan kakaban, dengan maksud meminimalkan telur yang berceceran di kolam. Yang dikhawatirkan telur tidak akan menetes semua dan akan menjadi telur busuk. yang tentunya akan menggangu pada kelangsungan hidup telur yg menetes.

Jika Anda membutuhkan paranet daya serap 65% dan 75% silakan sms/call : 0852. 3392. 5564 – 0877. 0282. 1277 – 08123. 258. 4950. Informasi selengkapnya silakan klik di sini

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s