Bikin Alernatif Kakaban Ikan Dari Bahan Paranet

Tertarik dengan alternatif kakaban untuk pemijahan ikan lele yang terbuat berbahan paranet, kesempatan ini berusaha untuk bikin serta mempraktekkannya. Bahan jaring paranet relatif lebih gampang didapat dibanding bahan ijuk yang langka di sebagian tempat. Temukan ijuk berkwalitas bagus tidaklah demikian gampang. Ijuk yang banyak mengedarpun kwalitas kesekian, tak demikian bagus di buat kakaban lantaran ditujukan saringan filter air atau alas septic tank wc.

Langkah Pembuatan
Untuk bikin kakaban paranet ini dibutuhkan kayu atau bambu semakin banyak dibanding kakaban ijuk. Kakaban dari ijuk cukup dua bilah bambu saja untuk mengapit ijuk dengan posisi di dalam. Kakaban dari paranet di buat dengan terlebih dulu sediakan kerangka kayu atau bambu berupa persegi panjang.

Panjang kakaban bisa sesuai lebar kolam 70 cm-80 cm atau lebih. Untuk lebarnya di buat ukuran 30 cm-40 cm. Lembaran paranet lalu dipotong serta dipasang pada kerangka. Untuk hindari luka pada ikan akibat bekas paku yang tajam, pemasangan paranet bisa dikerjakan dengan tali plastik atau rafia saja. Terkecuali tak mengakibatkan luka gesek pada badan ikan, tali plastik tak menyebabkan karat serta mempermudah pelepasan paranet waktu pembersihan sesudah kakaban dipakai.www.paranet99.com

paranet 65% surya

Kemampuan Kakaban Paranet

Untuk tempat menempatkan telur ikan lele sesudah sistem perkawinan, kakaban sejumlah 3 atau 4 buah bisa ditempatkan didalam kolam pemijahan. Untuk induk memiliki ukuran semakin besar, bisa dipasang kakaban semakin banyak lagi.

Kerangka yang terbuat dari kayu atau bambu bakal bikin kakaban terapung di air kolam sampai butuh pemberat waktu dipakai. Kakaban bisa ditindih dengan batu atau bata waktu dipakai.

Memiliki bentuk yang persegipanjang serta cukup luas semestinya bikin telur ikan bisa tertampung dengan baik. Telur yang yang dihasilkan ikan bisa melekat dengan cukup baik pada media paranet. Sesudah larva banyak menetas serta kakaban akan diangkat dari kolam, posisi kakaban bisa di balik dulu. Larva ikan yang keluar dari telur sesudah menetas bisa turun ke basic kolam.

Dari praktek yang pernah dilakukan, telur-telur ikan yang diberikan kakaban dari paranet warna hitam ini dapat menetas juga dengan baik

.benih-lele-umur-3-4-hari

  • Bisa digunakan Ulang

Bahan paranet yang cukup kuat serta tak membusuk membuatnya bisa digunakan berkali-kali. Sesudah dipakai, tali plastik bisa dipotong serta paranet dilepaskan dari kerangkanya untuk mempermudah pembersihan. Paranet lalu di rendam serta dicuci dengan sabun, basuh bersih-bersih dengan air lalu dijemur sampai di sinar matahari sampai kering. Paranet disimpan agar bisa dipakai lagi di masa datang.

Waktu pemasangan jaring paranet untuk kakaban, dianjurkan untuk bikin ruangan jarak pada kakaban dengan lantai kolam. Jarak dapat didapat dengan menempatkan batu bata sebagai dudukan kakaban. Jaring paranet dengan posisi melekat ketat dengan lantai kolam, bisa menjebak di bawahnya larva ikan yang baru menetas hingga tidak bisa bergerak serta mengakibatkan kematian benih ikan.

baca juga :Kiat Sukses Usaha Bibit Tanaman

LIM CORPORATION Menyediakan paranet/shading net untuk atap peneduh tanaman, harga lebih MURAH,kwalitas awet. Paranet biasa digunakan untuk atap pada green house, misalnya pada budidaya tanaman sayur, tanaman hias, dan bunga. Bisa juga dipakai untuk peneduh kolam ikan, dll. Ready stock paranet daya serap 65% dan 75% ukuran 3×100 meter bahan plastik. Untuk info harga paranet silahkan sms/call 0812.3258.4950 – 0852.3392.5564. Info selengkapnya silahkan klik http://www.paranet99.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s