Langkah Bikin Tempat tinggal Teduh (shade house)

wordpress

Bahan paling utama untuk bikin tempat tinggal teduh yaitu lembaran paranet yang berperan sebagai pelindung untuk menaungi permukaan tempat yang akan di-teduh-kan. Biasanya, tingkat kerapatan paranet yang dipakai untuk sebagian besar tanaman yaitu 65%-70%. dari hasil percobaan yang kerjakan, tingkat kerapatan paranet kian lebih 70% bakal jadikan tanaman tumbuh memanjang (tak rimbun) .

1. Paranet
Paranet dengan tingkat kerapatan 65% – 70% 3 mtr. dengan ukuran lebar 3 mtr. serta ukuran panjang sesuai sama yang diperlukan. Bila lebar bagian permukaan yang akan dinaungi kian lebih 3 mtr., anda sangat terpaksa mesti menyambungnya, dalam soal ini sedikit pengetahuan tentang simpul tali-temali bakal merasa manfaatnya.

2. Batang Besi atau kayu
Sebagian batang besi dipakai untuk jadikan rangka tempat tinggal teduh. Langkah pertama kita mesti membangun 4 tiang sebagai rangka penahan yang sama-sama tersambung satu dengan yang lain hingga membuat bagian kubus atau segiempat bila diliat dari atas. Dengan hal tersebut. tiap-tiap ujung tiang dibagian atas tersambung dengan batang besi yang melintang dengan cara horisontal.

Janganlah meremehkan tidak untuk menempatkan batang besi yang menghubungkan ujung sisi atas dari ke-4 tiang.

Standard luas bagian sisi empat untuk rangka sisi atas yaitu (idealnya) 9 m² (3 x 3) serta/atau optimal 16 m² (4 x 4) . Bila ukuran panjang serta/atau lebar kian lebih 3 – 4 mtr., upayakan untuk membaginya.

Umpamanya : bagian segiempat yang akan ditutup memiliki ukuran 3 x 5, jadi dibagian tengah dari panjang 5 mtr. dipasangi satu penambahan rangka/batang besi. Hingga bagian segiempat terdiri jadi 3 x 2, 5 + 3 x 2, 5. Di bagian yang terdiri ini, baiknya dipasangi tiang untuk menyangganya.

Saya anjurkan tidak untuk bikin satu rangka segiempat/bujursangkar dengan panjang 3 mtr. tanpa ada pernah membaginya. Bukanlah bermakna tak dapat di buat, saya lebih condong untuk hindari terjadinya beberapa hal yg tidak dikehendaki di masa datang.

Sesudah rangka penahan terpasang, buat pengait memiliki bahan kawat ikat ukuran 14 yang ditempatkan pada ke empat pojok rangka sisi atas.

Kaitkan tiap-tiap pojok paranet pada semasing kawat pengait diikuti dengan jala dibagian bawahnya. Bila posisi sisi tengah paranet serta jala agak turun, cukup mengencangkan sisi segi jala (bukanlah pojok) dengan mengikatnya pada rangka besi bagian segiempat sisi atas sampai posisi paranet tampak agak rata.

Baiknya, apabila hamparan paranet diatas jala tampak kendur , anda bisa mengencangkannya sama dengan waktu mengencangkan jala. Tehnik mengencangkan, baik jala ataupun paranet, tambah baik dikerjakan hingga batasan “asal tak kendur”, janganlah menarik ke empat sisinya sangat kuat. Ini menghindar peluang paranet jadi sobek waktu ada hempasan angin kencang. Usahakan selalu untuk mengaitkan tambang plastik ataupun paranet pada pengait yang terbuat dari kawat ikat.

Jauhi langkah mengikatnya segera pada besi siku berlubang, lantaran bakal bikin ikatan lebih gampang putus lantaran gesekan berkali-kali pada tambang plastik dengan besi siku yang berlangsung setiap saat paranet menahan terpaan angin serta hujan.

Ini yaitu jenis paling baik dari sebagian yang pernah saya bikin supaya paranet bisa bertahan relatif lebih lama untuk hadapi cuaca ekstrim.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Paranet

Info lebih lengkap tentang produk paranet bisa dilihat disini www.paranet99.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s