Faktor Penting dalam Merawat Anggrek

 

anggrek-1-512x265

Untuk Anda pengagum tanaman hias pasti tahu sosok bunga hias satu ini, dialah anggrek. Dalam hal perawatan, kenyataannya melindungi bunga bernama Latin Orchidaceae ini tidak sulit lho. Ketua Bangka Flora Society, Dian Rossana Anggraini, mengemukakan, bahkan untuk melindungi anggrek spesies yang langka tidak sekian susah.

“Merawat anggrek itu mudah, yang paling utama kita harus mengerti kondisi awal di tempat habitat aslinya, ” ungkap Dian seperti diwartakan sinar tani.

Menurut Dian, segi lingkungan tempat pelestarian anggrek harus di buat sama saja dengan segi lingkungan habitat aslinya. Misalnya, anggrek pensil yang habitat aslinya di rawa, jadi lingkungan budidaya juga harus seperti di rawa. Untuk anggrek epifit, jadi budidayakan lewat cara epifit.

“Untuk biaya perawatan tidaklah sangat mahal, karena bisa menggunakan bahan organik yang ada di sekitaran habitat anggrek itu, ” tutur Dian.

Biasanya, lanjut Dian, untuk melindungi anggrek tidak memerlukan sinar matahari penuh, hanya 20%. Namun tanaman anggrek perlu naungan. Naungan bisa dengan paranet atau di pohon.
“Seperti tanaman anggrek saya yang disimpan di bawah pohon anggur yang merambat, ” kata Dian.

*Baca Juga Ini Dia Tips Jitu Agar Anggrek Cattleya Rajin Berbunga

Perlu diingat juga, aliran udara demikian dibutuhkan tanaman anggrek. Artinya hembusan angin cukup baik untuk perubahan tanaman anggrek.

Semakin baik aliran udara, perubahan tanaman anggrek akan semakin bagus. Bahkan sebagian orang meletakkan kipas angin. Faedah aliran udara ini untuk meratakan temperatur dan kelembaban.

 

Jual Paranet (Shading net)

 

Untuk penyiraman tanaman, usahakan Anda menyiramnya 2 x sehari. Untuk waktu penyiraman yang baik, yaitu sekitaran jam 07. 00-09. 00 dan sore harinya 16. 00-18. 00.
“Penyiraman sebaiknya selekasnya ke arah akar dan menggunakan air yang bersih, tidak tercemar limbah kimia, ” saran Dian.

 

*Baca Juga Cara Merawat Tanaman Anggrek

 

Lantas, membuat perlindungan serangan hama dan penyakit, penyemprotan insektisida dan fungisida 1 minggu sekali harus juga ditangani.
“Penyemprotan sebaiknya ditangani sore hari. Karena tumbuhan juga perlu makan, jadi berikanlah tanaman anggrek dengan makanan dan nutrisi, yaitu dengan lewat cara pemupukan yang teratur. Pupuk yang dibutuhkan yakni pupuk yang kaya kandungan kalsium (Ca), phospor (P), dan kalium (K). Pemberian pupuk ditangani teratur dua minggu sekali. Pemberian pupuknya sendiri ditangani melalui langkah digabungkan dahulu dengan air lantas disiramkan, ” pungkas Dian.

 

 

Jual paranet, jual shading net untuk atap/peneduh tanaman. Paranet biasa digunakan untuk atap pada green house, misalnya pada budidaya tanaman sayur, tanaman hias, dan bunga. Kami menyediakan paranet daya serao 65% ukuran 3×100 meter.
Tersedia juga paranet ( shading net ) import daya serap 50%. Untuk info harga paranet silahkan sms/call 0877.0282.1277 – 0821.3258.4950. Info selengkapnya silahkan klik www.paranet99.com

 


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s