Tanam Bunga Lavender Dengan Mudah di Rumah

 

Bunga lavender di kenal sebagai bunga dengan wangi serta warna yang khas dan mempunyai segudang faedah, termasuk juga salah satunya faedah untuk kesehatan. Banyak yang memikirkan bunga lavender susah ditanam, walau sebenarnya lavender termasuk juga tanaman yang minim perawatan loh!

Untuk mudahnya Anda mesti tahu dengan tentu lingkungan seperti apa yang pas untuk menanam bunga lavender serta kondisi seperti apa yang perlu dijauhi.

 

*Baca Juga Kombinasi Paranet dan Bambu untuk Greenhouse Tanaman Hias

7 Pilihan Pagar Hidup untuk Beri kesegaran Tempat tinggal Anda
Panduan Ganti Teras Tempat tinggal Jadi Kebun Minimalis
Nah, bila Anda menginginkan coba menanam bunga lavender dirumah dengan gampang, jadi simak sebagian panduan yang dirangkum oleh Tempat tinggal. com di bawah ini :

1. Cermati jarak penanaman

Bila Anda menginginkan menanam bunga lavender di halaman tempat tinggal, yakinkan jarak pada satu tanaman dengan tanaman yang lain sekitar 30-45 cm. Yakinkan juga ruang itu memperoleh cahaya matahari yang banyak.

Yang butuh Anda cermati, tanah yang lembab tak bagus untuk lavender. Jadi usahakan supaya sisi tanahnya bisa dilewati hawa dengan baik.

2. Menanam didalam pot

Bila Anda menanam lavender didalam pot, lapisi sisi bawah pot dengan styrofoam yang mempunyai ketebalan lebih kurang 5 cm. Langkah tersebut bakal bikin pot tetaplah terbangun kekeringannya hingga Lavender tak jadi rusak.

Tanam tiap-tiap lavender dalam satu pot serta letakkan dibagian tengah.

3. Pakai batu kerikil putih
Bunga lavender bisa tumbuh subur di cuaca yang panas serta langkah tersebut dapat juga menolong melindungi suhu di sekitaran tanaman.
Sebagian orang suka memakai batu kerikil putih di sekitaran tanaman lavender. Terkecuali bagus untuk tatanan dekorasi langkah tersebut juga baik untuk menyerap panas hingga keadaan tanah senantiasa kering.

 

Jual Paranet (Shading net)

 

Bunga lavender bisa tumbuh subur di cuaca yang panas serta langkah tersebut dapat juga menolong melindungi suhu di sekitaran tanaman.

4. Panduan menyiram

Seperti yang dijelaskan terlebih dulu, tanah yang sangat lembab tak bagus untuk menanam lavender. Jadi siram tanaman lavender bila tanahnya merasa begitu kering saat disentuh saja.

Yakinkan juga supaya ukuran airnya cocok, tidaklah terlalu banyak serta tidaklah terlalu sedikit. Air yang sangat sedikit dapat juga mengakibatkan jamur hingga lavender susah tumbuh dengan baik.

5. Yakinkan cahaya matahari yang cukup

Bila tanaman lavender ditanam dalam pot jadi dengan gampang Anda bisa memindahkan pot itu untuk memperoleh cahaya matahari yang cukup. Tetapi, bila Anda menanamnya di satu kebun yakinkan ruang yang diambil memperoleh cahaya matahari sekurang-kurangnya 8 jam /hari.

Ingat, tanaman lavender memerlukan cahaya matahari untuk tumbuh dengan kuat serta sehat.

6. Membereskan cabang

Yakinkan tanaman lavender Anda tak dipenuhi batang serta akar yang bakal membuatnya tampak berantakan. Janganlah takut untuk membereskan cabang-cabang itu.

Mungkin saja Anda cuma perlu lakukan pemangkasan satu kali dalam satu tahun, namun untuk membereskan cabang dapat dikerjakan sekerap mungkin saja sesuai sama kondisi tanaman.

7. Musim panen tiba

Saat tanaman lavender telah panen dengan adanya banyak, yakinkan Anda menyimpannya ditempat yang kering. Untuk hasil paling baik, taruh ditempat yang hangat, gelap, serta gantungkan dalam kondisi terbalik. Dalam 10-14 hari tanaman ini dapat dipakai untuk beragam keperluan.

 

 

*Baca Juga LIM CORPORATION , Jual Paranet 50%, Paranet 65%, Paranet 75%, Hub.087702821277

Jual paranet - shadingnet untuk atap green house. Paranet biasa digunakan untuk 
atap pada green house, misalnya pada budidaya tanaman sayur, tanaman hias, dan bunga.
 Kami menyediakan paranet daya serap 65% dan 75% ukuran 3x100 meter. 
Untuk info harga paranet silahkan sms/call  0852.3392.5564 - 0877.0282.1277 - 
0812.3258.4950. Info selengkapnya silahkan klik www.paranet99.com.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s