Indahnya Morning Glory, Bunga Mekar Tiap Pagi

Bunga Morning Glory

Bunga morning glory adalah jenis bunga-bungaan merambat. Dengan warna ungu muda dan ungu tua morning glory ini termasuk bunga cantik. Namun perlu diketahui, bunga ini daunnya tidak bisa dimakan seperti kangkung air. Nah spesialnya bunga ini adalah setiap pagi tiba, saat matahari bersinar maka bunganya akan mekar. Tidak hanya itu saja, bunganya akan mengeluarkan bau yang cukup harum semerbak. Jadi bunga ini bisa jadi penghias lanskap pekarangan rumah Anda. Nah, tunggu apalagi, segera saja baca panduan berikut ini :

Pembibitan

Pembibitan morning glory bisa dilakukan dengan stek batang. Caranya sama seperti stek pada umumnya, yakni potong beberapa batang dan usahakan minimal ada 3-4 ruas mata tunas yang ada dalam setiap bibit. Selanjutnya langsung tanam atau simpan ditempat lembab samapi keluar beberapa tunas akar.

morning glory

Penanaman

Olah terlebih dahulu media tanamnya dengan mencamurkan tanah dengan pupuk kandang/kompos (1:1). Selanjutnya tanam bibit dengan arah merebah ke tanah, tujuannya agar dapat tumbuh banyak akar dan bakal tunas. Siram dan rawat sampai muncul beberapa tunas baru. Jika bunga morning glory sudah menunjukan tunas maka pertumbuhan bunga tersebut sudah baika. Selanjutnya setelah bibit tumbuh baik bisa dirambatkan ke tembok atau jaring rambat agar bunga tertata baik.

Baca Juga :
Faktor Penting dalam Merawat Anggrek
Cara Budidaya Tanaman Nilam
Cara Menanam Semangka Dalam Polybag Di Halaman Rumah
Strowberry! Buah Imut Mudah Budidayanya

Perawatan

Perawatan cukup dilakukan sebatas peyiraman dan pemupukan saja. Peyiraman dilakukan seperlunya saja, minimal 5-7 hari sekali. Sedangkan pemupukan bisa dilakukan setiap 2-2,5 bulan sekali saja.

Untuk menghindari panas yang terik bisa digunakan paranet/shading net. Kami CV LIM Corporation juga menyediakan paranet yang dapat disimak disini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s