Tips Untuk Membudidaya Tumbuhan Anggrek

img-20130721-wa017

Bunga Anggrek adalah salah satu bunga yang mempunyai keindahan tersendiri, sehingga banyak sekali pecinta tanaman hias yang mengkoleksinya. Membudidayakan tanaman anggrek sebenarnya cukup mudah, asalkan rajin untuk merawat dengan perlakuan yang benar, maka tanaman anggrek di halaman akan tumbuh subur dan menampilkan keindahan bunganya dalam waktu cukup lama. Anggrek memang termasuk bunga yang sangat awet mekarnya.

Sebagai negara beriklim tropis dengan keanekaragaman hayatinya, Indonesia termasuk surganya tanaman anggrek. Ada sekitar 3500 spesies anggrek, baik yang alami maupun hasil dari kawin silang. Jenis anggrek yang paling banyak dipelihara adalah anggrek dendrobium, karena selain mudah perawatannya, harganya juga tidak semahal dengan jenis anggrek yang langka.

banner paranet 3

Anggrek akan berkembang dengan baik di suhu kira-kira 14-36 derajat celcius. Kalau faktor pencahayaan serta suhu sudah bisa terjaga secara baik, jadi Anda akan dapat melihat anggrek yang sedang Anda tanam mengeluarkan bentuk bunga yang begitu indah. Jadi sekarang, bagaimanakah caranya supaya faktor intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan dalam tahap perkembangan tanaman anggrek bisa disesuaikan dengan lingkungan lahan yang ada? Tak perlu risau, kalau Anda berkeinginan untuk menanam anggrek yang memerlukan naungan, Anda bisa memakai paranet ataupun jaring peneduh yang dipasang pada atas tanaman anggrek Anda. Tingkat intensitas sinar atau cahaya yang masuk bisa disamakan dengan tingkat kerapatan jaring yang sedang dipasang. Contohnya Anda perlu intensitas cahaya sekitar 35%, jadi Anda bisa memasang plastik paranet maupun jaring peneduh ini dengan kerapatan yakni 65%.

Baca Juga :

Metode, Cara Pemasangan Plastik Mulsa Pada Tambak
5 Cara Jitu Budidaya Buah Naga Dengan Polybag
Manfaat Daun Suji, Tanaman Yang Bisa Ditanam Di Greenhouse

Sekarang ini sudah diproduksi berbagai jenis paranet dengan kerapatan yang beragam. Makin besar presentase persen dari paranet itu, berarti makin rapat pula jarak anyamannya serta makin tinggi kemampuan plastik paranet dalam hal menahan intensitas sinar matahari langsung yang masuk. Pada biasanya, paranet yang warnanya hitam, sebab warna hitam amat efektif untuk menahan masuknya sinar matahari, meskipun ada pula paranet yang dibuat dari anyaman berbahan tambang plastik serta umumnya warnanya putih, paranet berjenis ini lebih kerap dipakai diarea outbond anak-anak.

Kalau Anda gemar atau hobby berkebun serta tertarik untuk memelihara anggrek, tetapi lahan kira-kira rumah tanpa ada pohon peneduh serta cenderung terkena sinar panas matahari secara langsung, mengapa tak memakai paranet saja? Anda tidak usah membangun atap tambahan yang memakan banyak biaya dan juga apalagi rumah kaca, Anda cukup tinggal memasang paranet secukupnya diarea lahan lokasi penanaman, Anda telah memperoleh area yang rindang dan sejuk untuk dijadikan lahan anggrek.

Jika anda membutuhkan Paranet untuk peneduh tanaman dengan harga yang lebih murah, silahkan hubungi kami melalui sms/call pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s