Mengenal Manfaat Paranet Untuk Bangunan Greenhouse

Atap-Plastik-UV-VS-Paranet-Mana-Yang-Terbaik

Jual Paranet Murah Dan Awet – Lim Corporation

Memanfaatkan paranet untuk bangunan green house merupakan cara baru bercocok tanam untuk hasil yang sangat optimal. Cara bercocok tanam dengan memanfaatkan rumah ini di Indonesia umumnya dikenal dengan sebutan rumah tanaman. Artinya rumah yang bangun dikhususkan untuk tanaman. Pada awalnya green house atau rumah tanaman ini dimanfaatkan oleh kampus atau universitas dari fakultas sebagai tanian untuk media laboratorium atau penelitian.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Namun melihat banyaknya manfaat, efisiensi, kemudahan dan keamanan untuk tanaman dari berbagai pengaruh eksternal, saat ini green house banyak dikembangkan oleh perorangan. Bahkan di kota Jakarta telah menjadi gaya baru tersendiri dengan berbagai munculnya kelompok petani perkotaan. Awalnya green house dikembangkan dalam bentuk rumah kaca, dimana seluruh rumah dinding dan atapnya memakai kaca. Hal ini bertujuan supaya cahaya matahari tetap dapat menembus masuk. Sementara pengaruh eksternal lain tak bisa masuk ke dalam green house.paranet-1

Baca Juga:

Selain memakai kaca, saat ini pilihan membangun green house juga bisa menggunakan plastik UV atau paranet. Beda dengan kaca atau plastic, paranet memiliki sirkulasi udara yang lebih segar. Dengan begitu tanaman masih memiliki banyak asupan udara. Paranet dipakai untuk bangunan greenhouse sebagai pengganti kaca atau plastik UV sebab beberapa tanaman mempunyai karakter yang berbeda, sehingga lebih cocok memakai paranet. Paranet memberikan sebuah naungan pada tanaman dan bisa mengontrol kebutuhan cahaya matahari yang masuk. Bedanya dengan bangunan rumah kaca, paranet yang berbetuk jaring akan memberikan sebuah bias dan pengotrolan kapasitas cahaya matahari yang masuk.

Naungan paranet ini sangat cocok sekali untuk jenis tanaman yang membutuhkan instensitas cahaya tidak tinggi, seperti contohnya tanaman sawi, mawar, anggrek, tomat, strawberry, anyelir, dan lain – lainnya. Kontrol atas intensitas cahaya yang masuk membuat tanaman – tanaman ini berhasil berkembang dengan nyaman, baik dan sangat optimal.

Contoh manfaat paranet pada tanaman anggrek. Anggrek jenis Vanda ini misalnya, hanya membutuhkan cahaya matahri 25% sampai dengan 30% . Kondisi ini menuntut para petani bunga Anggrek untuk pandai – pandai melakukan perawatan yang optimal. Sebab itu solusi yang terbaik green house tanaman anggrek ini adalah dengan memakai naungan paranet jenis 75% sampai 90%. Paranet 75% dapat membantu untuk menahan sinar matahari untuk masuk ke dalam. sebesar 75%, sehingga sinar matahari yang masuk ke dalam green house hanya sebesar 25% . Hal ini sangat sesuai sekali dengan tipologi bunga Anggrek sendiri supaya tumbuh berkembang secara optimal.

papanet

* Info selengkapnya mengenai harga Paranet klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk melindungi tanaman dan sayuran dari panas matahari atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui CALL/SMS pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP.

Customer service :
Telp : 031-8830487 ( Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB )
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :

– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s