Tahapan Membuat Shading House Untuk Pemula | Paranet

shadehouse w text

Jual Paranet Harga Pabrik – Lim Corporation

Shading house merupakan bangunan yang memiliki fungsi sebagai peneduh untuk tanaman terhadap cahaya matahari yang berlebih atau tidak dikehendaki. Penutup bangunan ini baik atap atau pun dindingnya biasanya berupa paranet dengan intensitas kerapatan yang tertentu. Intensitas kerapatan dari paranet ini menentukan intensitas cahaya yang dilewatkan. Di pasaran intensitas ini besarnya sangat bervariasi antara lain 40%, 50%, 60%, 65%, 70% dan 80% dan masih ada intensitas lainnya yang tergantung dari pabrik pembuatnya. Penentuan intensitas cahaya ini harus diperhatikan, sebab data yang tertera pada kemasan sering membingungkan konsumen. Sebagai contoh paranet dengan intensitas 70% artinya cahaya yang ditahan oleh net sebesar 70% dan cahaya yang dilewatkan adalah sebesar 30%.Umumnya bentuk bangun shading house berupa kubus.

Baca Juga:

Sebab bahan penutup struktur berupa net maka hujan dan serangga halus seperti kutu daun dan trips bisa masuk ke tanaman anda. Sehingga shading net ini tidak cocok untuk tanaman yang membutuhkan intensitas cahaya yang tinggi dan tanaman yang rentan penyakit. Shading house cocok untuk tanaman yang berhabitat aslinya memang terlindung oleh tanaman lain seperti anggrek yang merupakan tanaman epifit yaitu menempel pada tanaman yang lain. Shading house juga sering dipakai untuk aklimatisasi pada nursery tanaman dalam skala besar dengan sumber bibit biji, stek, atau kultur jaringan.

paranet-1

Manfaat shading house :
1. Melindungi tanaman dari intensitas cahaya yang berlebih.
2. Mengkondisikan lingkungan tanaman seperti habitat dari asalnya.
3. Mengurangi kerusakan media tanam dari curah hujan yang bisa merusak tanaman.
4. Pupuk atau unsur hara yang diberikan lebih terjamin diserap tanaman, sebab curah hujan pecah. 5. Mengurangi gangguan fisik dari hewan atau pun angin.
6. Kultivasi tanaman – tanaman bunga dan ornamental.
7. Sarana display atau stok penjual tanaman bunga dan ornamental.
8. Sarana untuk pembenihan pada tanaman sayur – sayuran.
9. Sebagai sarana aklimatisasi atau penyapihan sebelum tanaman di tanam di lapang atau open area
10. Sarana untuk pembentukan akar pada pembuatan bibit tanaman nursery.

Untuk anda yang berkeinginan untuk membudidayakan tanaman menggunkan shading house dan binggung bagaimana cara membuatnya berikut ini anda bisa membaca ulasan dibawah ini mengenai cara pembutan shading house dengan paranet.

Iklan FP (2)

Tahapan membuat shading house :
1. Langka pertaman anda harus menyiapkan kayu atau bambu sebagai tiang dengan lebar sekitar 4 sampai 5 centi meter dan panjang kayu atau bambu 1 meter sebanyak 10 buah untuk menempelkan atau memasang paranet.
2. Setelah itu tancapkan kayu atau bambu tersebut mengelilingi area yang akan ditanami sayur mayur.
3. Sisihkan satu buah kayu atau bambu yang akan dimanfaatkan sebagai pintu dari kebun sayur mayur dan tanaman obat keluarga anda.
4. Lalu selanjutnya pasang paranet mengelilingi kayu atau bambu yang telah ditancapkan tadi, disetiap kayu atau bambu paranet di paku atau di ikat menggunakan tali plastik.
5. Kemudian hubungkan paranet dibambu atau kayu 6. Langka selanjutnya yaitu bambu atau kayu yang telah anda sisihkan tadi di tancapkan supaya dapat dijadikan pintu untuk keluar masuk kebun.
7. Sentuhan terakhir buatlah kunci dari sisa – sisa potongan kayu atau bambu untuk menahan pintu supaya tidak terbuka. Caranya yaitu dengan memotong kayu atau bambu dengan lebar 4 sampai 5 centi meter dan panjang 6 sampai 8 senti meter kemudian paku pada tiang bambu pertama yang ditancapkan dengan paku, jangan sampai anda memaku terlalu kencang sebab potongan kayu atau bambu tersebut akan diputar untuk bisa leluasa kearah vertikal atau horizontal untuk mengunci dan membuka pintu kebun milik anda.

banner paranet 3

* Info selengkapnya mengenai harga Paranet silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet untuk melindungi tanaman dan sayuran dari panas matahari atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui CALL/SMS pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP.

Customer service :
Telp : 031-8830487 ( Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB )
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :

– Minimal order 5 roll
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s