Kembangkan Varietas Jamur Susu Untuk Peluang Usaha Tambahan

Jamur Susu

Distributor Paranet Import Berkualitas – Lim Corporation

Hingga sekarang ada tiga jenis jamur yang banyak dikembangkan petani, yaitu jamur tiram, jamur merang, dan jamur kuping. Tetapi sekarang sudah hadir varietas baru jamur yang unik dan prospektif di iklim tropis seperti Indonesia, yaitu jamur susu atau dikenal milky white mushroom atau nama ilmiahnya Calocybe Indica. Jamur ini mempunyai rasa lezat dan bertekstur lembut serta diperkaya kalsium, kalium, fosfor, dan zat besi.

“Bahwa pembudidayaan jamur susu ini dikerjakan dengan cara yang ramah lingkungan. Media tanamnya pun dari limbah pertanian dan perkebunan serta tak memakai pupuk ataupun pestisida kimia buatan,” terang Sri Setiati selaku Kepala Seksi Penerapan Teknologi Sayuran Daun dan Jamur pada Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian.

“Bahkan, limbah media tanam jamur bisa diolah lagi menjadi pupuk organik,” ujar Sri Setiati ketika berkunjung ke Desa Dwi Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Kepala Bidang Hortikultura Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Muverdi menerangkan, sekarang petani jamur di Lampung menyukai budidaya jamur tiram karena gampang. Tak hanya itu bahan baku media tanamnya gampang tersedia dan banyak diminati para konsumen.

Baca Juga:

“Karena itu, dengan pengembangan varietas jamur susu ini berarti pilihan petani untuk membudidayakan jamur jadi bertambah dan menambah peluang bisnisnya,” ujar Muverdi.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik URL berikut http://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

Dengan itu, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Ditjen Hortikultura Kementan Mohammad Ismail Wahab mengatakan, Kementan terus mendorong pengembangan jenis jamur yang bernilai komersial tinggi.

“Varietas jenis jamur yang dikenal bernilai ekonomis tinggi dan bisa diekspor, misalnya champignon, biasanya masih diproduksi oleh swasta atau industri. Jika untuk petani, rata-rata belum menguasai teknologi budidayanya. Para petani jamur mungkin banyak masih memilih jenis merang, tiram, dan kuping,” terang Ismail.

Sebab itu, menurut Ismail sudah waktunya petani menambah variasi jenis jamur yang bernilai ekonomi tinggi dan bergizi. Jamur susu dinilai sangat potensial dikembangkan di Indonesia. Bukan hanya karena cocok untuk iklim tropis juga gampang cara budidayanya.

“Di India malah sudah dikembangkan sejak tahun 1998. Yang pasti nilai ekonomisnya tinggi jadi sangat menguntungkan bagi petani. Celah pasarnya juga masih terbuka luas. Kami siap dukung pengembangannya,” terang Ismail.

Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik http://bit.ly/hargaparanet

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5 roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s