Manfaat Tanaman Waru Landak dari Hiasan Rumah Hingga Atasi Gejala Penyakit

Tanaman Waru Landak

Jual Paranet Import Harga Murah – Lim Corporation

Tanaman waru landak sudah dikenal memiliki banyak manfaat. Bunga hias ini sudah lama dipakai sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Tak hanya itu waru landak juga gampang ditemukan. Fungsi tanaman waru landak pun semakin meluas, mulai dari sumber serat sampai bisa mengurangi berbagai gejala penyakit.

1. Obat Bisul
Di negara Indonesia, air remasan daun waru landak bisa dipakai untuk obat bisul. Bisul yang tadinya mengeras bisa menjadi lebih lunak.

Caranya yaitu dengan mengeringkan daun dan bunga waru landak. Apabila sudah, bunga dan daun kering digiling sampai halus. Bubuk waru landak tersebut diberi minyak kelapa dan diaduk. Oleskan di bagian bisul.

2. Sumber Serat
Dari buku Dictionary Commercial Products of India menjelaskan bahwa serat yang diperoleh dari waru landak mempunyai bagian dalam yang halus. Akan tetapi bagian luarnya keras dan berwarna kelabu. Warna yang kurang menarik menjadikan waru landak tak lagi dipakai sebagai sumber serat utama.

Baca Juga: Ternyata, Ini 6 Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan Tubuh

3. Luka Tersiram Air Panas
Bagian bunga waru landak dihaluskan dan dijadikan bubuk. Setelah itu tambahkan minyak wijen dan diaduk. Balurkan campuran tersebut di bagian tubuh yang tersiram air panas. Luka yang timbul bisa berkurang dengan cairan tersebut.

4. Influenza
Pemakaian 30gr waru landak dan 10gr jahe mampu mengurangi gejala influenza. Caranya yaitu dengan merebus 2 tanaman tersebut dalam 700ml air. Air, waru landak, dan jahe direbus sampai air menyusut menyisakan 300ml. Kemudian air tersebut dikonsumsi sehari 3 kali dengan dosis masing-masing 100ml.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik URL berikut http://www.facebook.com/InfoPertanianPerkebunanku/

5. Tanaman Hias
Tanaman bunga waru landak yang mempunyai warna menarik membuat tumbuhan ini sering dijadikan sebagai tanaman hias. Bukan hanya itu, tanaman ini berbunga sepanjang tahun dan perawatannya tak begitu sulit. Di Indonesia, tanaman ini sering dijadikan tanaman pagar.

Baca Juga: Mengenal 6 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Sangat Populer

6. Dysmenorrhoea
Sakit akibat datang bulan atau yang dikenal dengan sebutan dysmenorrhoea ini bisa dikurangi gejalanya dengan waru landak. Caranya yaitu dengan menyiapkan 7 tangkai bunga dan gula secukupnya. Kemudian bahan-bahan tersebut dimasukkan ke 150ml air dan ditim selama 1 jam. Apabila sudah 1 jam air tersebut disaring sesudah air disaring, kemudian diminum.

* Info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik http://bit.ly/hargaparanet

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Demikian penjelasan singkat mengenai artikel “Manfaat Tanaman Waru Landak dari Hiasan Rumah Hingga Atasi Gejala Penyakit” semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s