Mengenal Lebih Dalam Buah Nangka, Salah Satu Jenis Buah Yang Sangat Populer

Buah Nangka
Buah Nangka

Jual Jaring Paranet Berbagai Merk Harga Murah – Lim Corporation

Buah nangka sangatlah populer, apalagi oleh masyarakat Indonesia. Buah tropis ini tak hanya bikin nagih, namun juga sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan nutrisi. Nangka sendiri adalah keluarga tumbuhan Moraceae yang juga termasuk buah ara, mulberry, dan sukun.

Biasanya buah nangka berbentuk lonjong dan berukuran sangat besar dengan warna daging yang kekuningan. Di dalam satu buah nangka, ada puluhan biji nangka yang rasanya mirip seperti campuran buah apel, nanas, mangga, dan pisang.

Dilansir dari Health Line, buah tropis ini bisa dijadikan sumber utama kalori dan karbohidrat bagi penduduk yang tinggal di negara berkembang dan berisiko kelaparan. Nangka ini mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh, dan juga jumlah serat cukup.

Baca Juga: Rutin Konsumsi Tomat Bisa Bikin Panjang Umur! Benarkah Itu?

Dalam 1 gelas nangka mengandung 155 kalori, 40gr karbohidrat, 3gr serat, 3gr protein, 10% vit A, 18% vit C, 11% riboflavin, 15% magnesium, 14% kalium, 15% tembaga, dan 16% mangan.

Kadar protein yang terkandung di dalam nangka menjadikannya unik dan berbeda dengan buah yang lainnya. Setiap 1 cangkir nangka, ada lebih dari 3gr protein. Jika buah lain seperti apel dan mangga umumya hanya mengandung 0—1 gr protein. Nangka juga mempunyai beberapa kandungan anti-oksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

* Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, caranya dengan klik DISINI

Nangka Dapat Mengontrol Gula Darah

Buah nangka disebut mempunyai beberapa khasiat yang bisa membantu mengontrol gula darah. Indeks Glikemik (GI), pakem untuk mengukur seberapa cepat gula darah naik sesudah mengonsumsi suatu makanan, di dalam nangka cukup rendah.

Hal ini sebab nangka mempunyai banyak serat yang memperlambat pencernaan dan membantu mencegah lonjakan gula darah. Diet dengan banyak makanan rendah GI terbukti bermanfaat mengontrol gula darah. Tak hanya karena serat, nangka juga mempunyai beberapa protein untuk mencegah kadar gula darah naik terlalu cepat sesudah makan.

Baca Juga: Kenali 9 Jenis Rempah Temu Yang Sangat Berkhasiat Untuk Obat

Dalam sebuah penelitian, tikus diabetes yang diberi ekstrak daun nangka kadar gulanya berkurang dan bisa mengontrol kadar gula darah dalam jangka panjang. Efek ini dikaitkan dengan kandungan anti-oksidan flavonoid nangka yang dikenal bisa membuat gula darah seimbang.

Walaupun studi ini menjanjikan, para ahli berpendapat masih dibutuhkan penelitian pada manusia yang makan nangka segar untuk mengonfirmasi manfaat tersebut.

* Ingin info lengkap mengenai harga Paranet silakan klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaparanet

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Paranet atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk peneduh tanaman atau untuk pelindung tanaman dari hama atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s